Kamis, 26 Mei 2011

Mekanisme Pendaftaran


Mekanisme Pendaftaran

Mitra kerjasama / calon outlet yang dipastikan akan bergabung harus memenuhi tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh manajemen Smart Payment adalah sebagai berikut :
1.       Presentasi
Pihak marketing kami akan menjelaskan secara detil tentang sistem Payment Point Online Bank (PPOB), terutama yang dikelola oleh Smart Payment. Calon outlet bisa bertanya tentang prosfek dan potensi bisnis ini.
2.       Daftar Tunggu
Calon outlet yang berminat untuk membuka Smart Payment Outlet, diharuskan mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, calon outlet akan dimasukkan dalam “daftar tunggu” sebagai outlet yang akan dilakukan proses pelaksanaan Survey lokasi dan kelayakan usaha oleh Petugas Survey Smart Payment.
Calon outlet  wajib melampirkan/menyertakan  foto copy KTP, KK dan NPWP/Akta Notaris untuk yang Berbadan Hukum (Koperasi/KUD, Institusi Pemerintah &  Swasta, Organisasi dll) sebagai salah satu persyaratan untuk memenuhi kelengkapan administrasi dari Smart Payment.
3.       Survey Lokasi dan Kelayakan Usaha
Petugas Survey Smart Payment akan mendatangi lokasi rencana outlet. Petugas akan memberikan masukan dan saran-saran terkait rencana outlet.
4.       Pendaftaran Outlet Ke Pusat
Jika memang outlet layak untuk didirikan, maka proses berikutnya adalah meminta persetujuan pendaftaran calon outlet ke Smart Payment pusat di Banjarmasin. Jika disetujui maka Smart Payment pusat akan memberikan username & password dan kelengkapan lain dalam pelayanan kepada pelanggan.
5.       Biaya Aktivasi (Register Fee)
Biaya aktivasi/administrasi calon outlet dibayarkan oleh calon outlet kepada Smart Payment setelah persetujuan pembukaan outlet disetujui oleh Smart Payment Pusat di Banjarmasin.
6.       Transfer Deposit
Smart Payment adalah aplikasi web yang berbasis deposit, maka outlet yang sudah resmi diaktivasi  wajib menempatkan deposit sebagai jaminan transaksi yang harus  ditranfer ke salah satu Bank  yang sudah ditentukan oleh Smart Payment. Besarnya penempatan deposit sesuai dengan kebutuhan outlet itu sendiri, minimal Rp. 5.000.000,-
7.       Infrastruktur
Calon outlet Smart Payment harus melengkapi perlengkapan atau peralatan yang masih kurang atau belum ada, terutama set up tempat.
8.       Username & Password Smart Payment
Penyerahan Username & Password dari Smart Payment kepada Outlet diberikan secara tertutup dan disertai surat pernyataan  bahwa outlet sudah menerima username & password yang dibuktikan dengan tanda tangan penanggung jawab outlet. Dan sejak ditandatanganinya surat pernyataan tersebut, segala resiko yang terjadi karena penggunaan username & password menjadi tanggung jawab outlet sepenuhnya.
9.       Realisasi/ follow up :
a.        Set Up Komputer dan Printer
b.       Aktivasi Aplikasi Web Outlet Smart Payment
c.        Dropping Logistik Outlet Smart Payment
d.       Pelatihan Operator/ SDM Outlet Smart Payment
10.   Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama
11.   Grand Opening
Setelah semua siap, maka outlet berhak menerima tagihan pembayaran dari pelanggan/masyarakat atas penggunaan jasa dari Biller Smart Payment.

1 komentar: